Persahabatan Adalah Segalanya Dan Selamanya.....

TIPS MEMBERSIHKAN KOMPUTER

TIPS MEMBERSIHKAN KOMPUTER

Di bawah ini adalah daftar tips umum ketika membersihkan salah satu Bagian atau periferal komputer serta tips untuk membantu menjaga komputer bersih.
  • Jangan menyemprot atau menyemprotkan cairan apapun ke Bagian komputer. Jika diperlukan semprotan, semprotkan cairan ke kain dan kemudian menggunakan kain yang untuk menggosok bawah Bagian.
  • Anda dapat menggunakan vakum untuk menyedot kotoran, debu, atau rambut di sekitar komputer di kasus di luar. Namun, tidak menggunakan vakum untuk bagian dalam komputer Anda karena menghasilkan banyak listrik statis yang dapat merusak Bagian internal komputer . Jika Anda perlu menggunakan vakum untuk membersihkan bagian dalam komputer, gunakan vakum portabel bertenaga baterai dirancang untuk melakukan pekerjaan ini atau mencoba menggunakan udara terkompresi .
  • Ketika membersihkan Bagian atau komputer, matikan sebelum membersihkan.
  • Berhati-hatilah bila menggunakan larutan pembersih, beberapa individu mungkin memiliki reaksi alergi terhadap bahan kimia dalam larutan pembersih dan beberapa pelarut bahkan dapat merusak kasus ini. Cobalah untuk selalu menggunakan air atau pelarut yang sangat diencerkan.
  • Saat membersihkan, berhati-hatilah untuk tidak sengaja menyesuaikan setiap tombol atau kontrol. Selain itu, ketika membersihkan bagian belakang komputer, jika ada sesuatu yang terpasang, pastikan untuk tidak cabut dari colokan.
  • Saat membersihkan Kipas, terutama Kipas yang lebih kecil dalam sebuah komputer portabel atau laptop itu disarankan bahwa Anda juga memegang sesuatu kipas atau tempat di-antara bilah kipas untuk mencegah berputar. Penyemprotan kompresi udara ke kipas atau membersihkan kipas dengan vakum dapat menyebabkan kerusakan atau kembali tegangan yang akan dihasilkan.
  • Jangan makan atau minum di sekitar komputer.
  • Batasi merokok di dekat komputer.
Inilah sedikit Tips Membersihkan komputer dan laptop, yang pada intinya komputer atau laptop adalah mempunyai bagian yang sangat sensitif yang terbuat dari rangkaian elektorik yang sangat peka dengan bahan konduktur semacam cairan atau logam lainnya.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Computer Alliance, Published at 01.36 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar