Persahabatan Adalah Segalanya Dan Selamanya.....

PENYEBAB INSTALASI WINDOWS YANG GAGAL

PENYEBAB INSTALASI WINDOWS YANG GAGAL

malam sabtu,, hmmm mau instal ulang laptop temen tapi udah ngantuk..,,,
sebelum istirahat aq kasih tips nie.. tentang penginstalan komputer :-)
 
Instalasi ulang sistem operasi (Windows) diperlukan untuk mereset komputer guna menjaga kinerja komputer tetap bisa optimal. Install ulang sistem operasi dilakukan secara terjadwal, misalkan 5-6 bulan sekali.
Selama proses instalasi Windows terkadang ditemukan berbagai macam kendala, seperti file instalasi gagal di copy, bluescreen, hang, dll. Jika Anda menjumpai salah satu dari sekian kendala hal ini disebabkan oleh hardware atau cd installer yang Anda gunakan dalam kondisi bermasalah.

Agar proses instal ulang WINDOWS dapat berjalan dengan lancar sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan semua komponen hardware bseserta cd installernya sebelum menjalankan proses instalasi. Jika terdapat salah satu hardware yang bermasalah, maka bisa dipastikan Anda akan gagal melakukan install ulang Windows.

Berikut beberapa tips untuk mengatasi proses install ulang Windows yang tidak mau jalan sebagaimana seharusnya.

Ketika proses install ulang terhenti, Windows akan memunculkan sebuah pesan. Perhatikan apa isi pesan tersebut.

Dalam sejumlah kasus, tidak sedikit instalasi ulang bermasalah karena cd installer yang Anda pakai sudah cukup buruk (banyak goresan).

Bersihkan cd installer menggunakan tisu atau benda sejenis lainnya agar cd installer bisa dibaca dengan baik.

Apakah komputer Anda dalam kondisi sangat panas? Ketika Anda mendapati temperatur CPU cukup panas, hal ini bisa menyebabkan instalasi Windows tidak bisa berjalan dengan baik, maka matikan komputer Anda dan nyalakan ulang setelah beberapa menit kemudian.

Hardisk mungkin pemicunya. Hardisk seringkali menjadi biang keladi gagalnya instalasi ulang. Silakan cek hardisk Anda, dan gantilah  dengan yang baru jika memang sudah rusak.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Computer Alliance, Published at 05.31 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar